Manfaat Hebat Main Play Doh yang di Beli Pada Toko Penjual Play Doh

Manfaat Hebat Main Play Doh yang di Beli Pada Toko Penjual Play Doh

Membelikan mainan untuk anak, jangan hanya memikirkan kepuasannya saat bermain. Tapi juga manfaat positifnya bagi tumbuh kembang anak. Play doh bisa jadi salah satu pilihan tepat, dengan segudang manfaat luar biasanya. Kenapa begitu? Cek penjelasan lengkapnya berikut!

6 Manfaat Main Play Doh

Buat Anda yang penasaran, seperti apa manfaat yang diberikan jika Anda menjadikan lilin mainan sebagai salah satu mainan penting buah hati. Ini dia enam diantaranya yang semakin membuat Anda ingin segera beli.

  1. Eratkan Hubungan Orang Tua dan Anak

Saat bermain lilin ini, anak otomatis akan memiliki waktu berkualitas dengan orang tuanya. Dimana mereka bisa membangun hubungan yang lebih erat, saling mendukung apa yang dibuat dari sebuah lilin.

Termasuk bagaimana orang tua mengajarkan anak dengan cara yang tepat, bagaimana membentuk benda-benda dari lilin tersebut. Apalagi bagi orang tua yang sibuk kerja, momen bermain akan sangat berharga agar tidak terjadi kerenggangan hubungan antara anak dan orang tua.

  1. Melatih Koordinasi

Koordinasi yang dilatih adalah tangan dan mata, dimana ketika mata fokus melihat lilin untuk membuat sebuah benda kemudian tangan dengan cekatan menerjemahkannya. Sama halnya dengan koordinasi antara otak dengan tangan, sehingga anak jadi terbiasa fokus pada sesuatu yang dilakukannya hingga selesai dan tepat.

  1. Rangsang Otot dan Motorik

Otot jari juga akan lebih maksimal fungsinya, ketika meremas dan memegang lilin dari tukang jualplay doh. Dengan begitu anak akan lebih mampu menggenggam erat, menggenggam lembut, kemudian meremas dan membentuk sesuatu menggunakan telapak tangan dan ujung jari.

  1. Rasa Ingin Tahu Meningkat

Kenapa rasa ingin tahu anak jadi meningkat? Sebab dia ingin mencoba membuat sesuatu yang baru setiap memegang lilin tersebut. Misalnya ketika dia melihat bentuk sapi di televisi kemudian dia ingin tahu bagaimana bentuk sapi sebenarnya dengan mengkolaborasikan imajinasi dan rasa ingin tahunya.

Termasuk mengkombinasikan warna-warna lilin yang sangat variatif itu, menjadi sebuah warna baru yang selama ini dia tidak tahu. Disini, peran orang tua sangat penting untuk memenuhi rasa ingin tahu anak tersebut.

  1. Ekspresi Emosi

Bermain lilin juga bisa menjadi media melampiaskan emosi yang tertahan pada anak, sehingga dia bisa lebih plong dan tidak terbiasa memendam perasaan. Anak bisa menekan lilin tersebut, meremas dengan amarah, hingga memukul-mukul lilin hingga perasaannya jadi lega.

Tapi, memang butuh pendampingan dari orang tua sehingga pelampiasan ini menjadi positif dan tidak menyakiti diri anak tersebut.

  1. Belajar Sosialisasi

Buat anak yang selama ini suka main sendiri, dengan memilih lilin mainan sebagai objek permainan maka dia terlatih bersosialisasi. Anda tinggal membiarkannya main lilin dengan kerabat, saudara-saudaranya, atau teman sebayanya.

Ternyata sangat banyak manfaat bermain lilin, yang banyak tersedia di toko perlengkapan bayi dan mainan bayi. Anda bisa pilih toko terbaik yang jual play doh, pilih ukuran dan warna yang diinginkan lalu biarkan buah hati Anda mengeksplorasi permainan tersebut dan merasakan manfaat hebatnya.

About the author

admin

View all posts